meaning of patient



teringat akan seseorang yang mengatakan, "sabar itu ada batasnya"
ketika itu saya sangat terkejut mendengarnya. kenapa ia berkata seperti itu ? apa dasarnya ia mengatakan itu semua. tapi pemikiran itu semua belum muncul  ketika saya belum mengetahui  arti yang sesungguhnya dari sebuah kesabaran
apa iya seperti itu ?
bukankah jika seseorang yang mengatakan kalimat tersebut adalah salah satu ciri pribadi yang emosional ?
sejak kapan sabar itu ada batasnya ?
bukankah sabar itu indah ?
bukankah belajar sabar itu menyenangkan walaupun terasa perih ?
bukankah belajar sabar itu akan mendapatkan ketenangan batin yang luar biasa ?lalu jika memang sudah mengetahuinya, mengapa tetap menggunakan istilah tersebut ?
apakah dia dan mereka (yang sudah mengetahuinya) tidak menyadari akan apa yang dikatakannya ?kalau sudah menyadari, mengapa masih menggunakan istilah tersebut ?
sedih rasanya bila mendengar seseorang yang berkata itu. bukankah Rasulullah telah memberikan contoh pada kita akan kesabaran dalam menjalani kehidupan ?
perih memang. namun lihatlah apa yang didapatkan Rasulullah akan kesabarannya yang luar biasa ? beliau tetap teguh untuk mensyiarkan agama Allah meski kaum quraisy menganggapnya sesat dan oleh anak-anak dilempar dengan kotoran unta. tapi lihat. lihatlah akhirnya ! lihatlah menjelang beliau tutup usia. beliau berhasil akan kesabaran dan kegigihannya.
jika memang kalian mengetahuinya akan cerita tersebut, lalu apalagi yang kurang ?
dan itulah yang telah saya dapatkan saat ini. ketenangan batin yang luar biasa dalam menjalani hidup selepas lulus SMA. penderitaan yang menyiksa ketika berada di kelas 2 dan 3 SMA menghadapi KEJAMNYA pribadi yang berkata itu.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ramon 's - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger